About

Powered By Blogger

Senin, 21 Mei 2012

Anderson Corious Case of #8

Anderson Luís de Abreu Oliveira (born 13 April 1988), best known as Anderson, is a Brazilian footballer who currently plays as a midfielder for Manchester United and the Brazil national team. He is a box-to-box midfielder with very good vision, adept tackling ability, strong, tireless and hard-working
Tulisan diatas adalah hasil copy dan paste dari Wikipedia, cukup menarik, terutama di bagian dimana Anderson disebut sebagai “box-to-box midfielder“.
Anderson bergabung dengan Manchester United dengan harga cukup fantastis, £20 juta pada awal musim 2007/2008. Yang lebih fantastis lagi adalah, dia datang dengan label “the next Ronaldinho”. Mungkin sebagian dari anda akan tertawa dengan label itu, tapi yang mungkin sebagian dari anda belum tahu, Anderson tidak pernah dikenal sebagai seorang box-to-box midfielder sebelum bergabung dengan Manchester United.
Anderson dibandingkan dengan Ronaldinho karena memainkan posisi yang sama (Attacking Midfielder Left/Forward - AML/F, kalau meminjam istilah game sepakbola yg sangat populer), gaya bermain yang tidak berbeda jauh dan juga karena mereka berdua lahir di kota yang sama + memulai karir di klub lokal kota tersebut, Gremio.
MANCHESTER UNITED
Sebelum memulai petualangan dengan Manchester United, Anderson sempat membela Brasil pada Piala Dunia U-17, dimana dia memperoleh penghargaan Golden Ball Award sebagai Player of the Tournament. Dan hal ini tentu saja makin membuat ekspektasi fans United kepadanya semakin tinggi..

Musim pertama di United dilalui dengan cukup gemilang, terutama ketika Paul Scholes mengalami cedera selama 3 bulan dan Anderson “dipaksa” menjadi pemain inti. Total Anderson bermain sebanyak 39 kali (14 sebagai sub) pada musim pertamanya di semua ajang.
Gaya bermain Anderson yang all out action dan tidak kenal takut segera membuat dia menjadi pemain kesayangan fans United, dan tidak perlu waktu lama sampai dia dibuatkan sebuah chant oleh pendukung United.

Now and the future
Main bagus, cedera panjang, sembuh, main pas-pasan…..
Secara sederhana, seperti itulah siklus Anderson di Manchester United selama hampir 5 tahun ini. Setiap kali Anderson mulai menemukan form terbaiknya (awal musim ini berduet dengan Cleverley, misalnya) Anderson hampir selalu mengalami cedera cukup parah yang membuat dia harus beristirahat selama beberapa bulan, dan saat kembali lagi, dia akan perlu waktu untuk kembali ke level dia yang sebelumnya.
Perkembangan Anderson juga tidak dibantu oleh perilaku dia diluar lapangan, Anderson dikenal sebagai seorang penggemar party.Anderson pernah tertangkap kamera saat berpesta sex dengan wanita-wanita bayaran (bersama dengan Ronaldo dan Nani), kecelakaan mobil parah di Portugal, dan yang terakhir kabarnya menolak dites dengan breath analyzer saat mobilnya dihentikan oleh polisi di Brasil.
So, seperti apa kira-kira masa depan Anderson? Apakah Sir Alex akan menjual dia di akhir musim ini? Atau Sir Alex masih melihat sesuatu yang kita tidak lihat?Potensi yang masih bisa dikembangkan misalnya?
Sama seperti semua fans Manchester United lainnya, saya hanya bisa menebak-nebak, apa yang akan terjadi dengan si #8 ini.
Jika Sir Alex memutuskan untuk melepas dia, saya akan bilang, “good luck Anderson… we love you but it didn’t work out“. Mungkin dia akan bisa sukses di klub lain.
Jika Sir Alex memutuskan untuk tidak menjualnya, saya masih berharap Anderson bisa membuktikan bahwa saya salah dan bahwa dia masih bisa berkembang, toh dia saat ini baru berumur 24 tahun.
Satu hal yang pasti……. He’s better than Kleberson……..


Sumber :blog.indomanutd.org

0 komentar:

Posting Komentar